Senin, 29 Oktober 2012

Proses Menjadi Indah







Proses Menjadi Indah


Pembacaan Alkitab : Yeremia 18 : 1 – 6

Yeremia 18 : 6
“Sungguh, seperti tanah liat di tanah tukang periuk, demikianlah kamu ditangan-Ku, hai kaum Israel.!”


Seorang gadis kecil terlihat digandeng oleh neneknya masuk ke sebuah toko souvenir. Gadis kecil ini sedang berulang tahun sehingga neneknya ingin membelikan dia hadiah. Lalu, disana iia melihat ada sebuah gelas yang sangat cantik. Pas mau diambil, tiba-tiba gelas itu ngomong, “Kamu tertarik dengan ku.?? Kamu harus dengarkan dulu kisahku.!! Dulu, aku bukan siapa-siapa. Nggak ada orang yang memperhatikan aku. Aku cuman tanah liat yang diinjak-injak oleh orang. Namun, seseorang mengambilku. Ia menaruh aku di sebuah meja yang bersih. Aku pun mulai senang karena nggak diinjak-injak orang lagi. Tapi tiba-tiba, aku diangkat dan dibanting-banting ke tanah.! Rasanya tuh sakit banget. Seolah mengerti jeritanku, ia pun berhenti membantingku, lalu membawaku ke sebuah alat putar untuk membentukku. Pusing banget.!! Tapi untunglah, setelah aku nurutin kemauannya, ia menghentikan mesin itu. Aku udah berbentuk gelas, tapi prosesnya belum selesai. Ia pun mulai membakar dengan api yang panas sekali. Orang itu lalu tersenyum padaku, mengambil dan mulai mendinginkan ku. Lalu ia mengambil banyak warna dan mengoles keseluruh tubuhku. Aku merasa nggak bisa gerak. Tapi aku nyerah aja sampai semua prosesnya selesai. Pembuatku lalu membawaku ke toko ini dan sekarang aku bertemu denganmu.!!”

Sobat Muda, sadarkah kita, kalau sebenarnya kita itu bukanlah apa-apa.??? Namun, Allah mampu melihat keindahan dalam hidup kita, membentuk dan memproses kita supaya jadi ciptaan yang indah dan mulia. Dialah “Tukang Periuk” yang hebat. Dia tau banget gimana cara membentuk, bahkan mengambil kita yang nggak berguna di mata dunia untuk dipakaiNya jadi alat yang mulia. Namun, bersediakah kita menjalani setiap prosesnya sampai selesai.??? Maukah kita diproses sampai menjadi indah.??? Kita sendirilah yang menentukan nya.!!! :D




Kata bijak :
Tuhan nggak pernah salah memproses tanah liat ciptaan-Nya, termasuk waktu yang tepat untuk menjadikannya indah.!!!

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar