Senin, 29 Oktober 2012

What's On Your Mind.??






What’s On Your Mind.??

Pembacaan Alkitab : Amsal 15 : 1 – 33

Amsal 14 : 29
“Orang yang sabar besar pengertiannya, tetapi siapa cepat marah membesarkan kebodohan.”


“What’s on your mind.??” Itulah pertanyaan yang ada di kotak Facebook (FB) buat gonta-ganti status. Status FB bisa bikin orang sewot, terharu, tertawa, atau senang. Sadar atau enggak, hidupmu bisa pengaruhi orang lain lho.!!! Kamu bisa bikin orang lain merasa nyaman atau bisa bikin jengkel, dan semua itu tuh berawal dari isi pikiranmu. Sobat Muda, Tuhan mau keberadaan kita semua, termasuk saat kita nulis status FB, bisa jadi berkat buat orang lain.!!!

Kitab Amsal udah nasihatin kita biar lebih berhikmat dalam berkata-kata. Beberapa tips berikut ini mungkin bisa hindarin kita dari konflik yang nggak penting akibat dari isi status FB.

1.       Jawaban yang lemah lembut bisa meredahkan kegeraman, tapi perkataan yang pedas bisa membangkitkan marah ( Amsal 15 : 1 ). Kalau ada comment yang enggak enak, belajar jawab dengan lemah lembut, jangan malah tambah pedas karena hal ini bisa bikin orang lain tambah marah.
2.       Lidah orang bijak ngeluarin pengetahuan, tapi mulut orang bebal mencurahkan kebodohan ( Amsal 15 : 2 ). Pasanglah status yang berhikmat dan membangun. Status yang bagus biasanya akan dapat banyak like, tapi kalau sampai nggak ada yang respon dengan statusmu, nggak usah ciut hati, mata Tuhan melihat kok ( Amsal 15 : 3 ).
3.       Kalau lagi susah hati, mending datang ajha sama Tuhan daripada curhat di status. “ Hari orang berkesusahan buruk semuanya...” ( Amsal 15 : 15 ).
4.       Hindari ngasih comment yang nggak penting, nggak membangun, atau bernada melecehkan orang lain biar kamu nggak kena masalah.
Nah Sobat, kita harus pahami, gaul itu nggak berarti ikut-ikutan kena dampak negatif. Sobat muda bisa jadi Facebookers yang membangun dan memberkati sesama dengan keempat tips di atas. Selamat jadi Facebookers yang membangun.!!!


Kata bijak :
Dalam diri orang percaya ada kehidupan yang mengalir, termasuk lewat perkataan atau isi status Fbnya.!!! :-)




Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar