Senin, 29 Oktober 2012

Hatimu, Cintamu






Hatimu, Cintamu

Pembacaan Alkitab : 1 Korintus 13 : 1 – 13


1 Korintus 13 : 8
“Kasih tidak berkesudahan; nubuat akan berakhir; bahasa roh akan berhenti; pengetahuan akan lenyap.”


Sangat mudah untuk menilai apakah hati seseorang itu berkualitas tinggi atau nggak. Kita bisa melihat dari kualitas cinta yang diberikannya kepada orang-orang yang ada di sekitarnya. Ada benarnya juga karena sekarang ini ada banyak orang yang klaim kalau mereka lakuin segala sesuatu karena cinta. Bahkan, buat orang-orang yang berfikiran kayak gitu, membunuh pun sah-sah saja dengan alasan cinta. Hal yang ironis banget, bukan.??

Di lain sisi, ada orang-orang yang bersandiwara dengan cinta, padahal hatinya dingin banget kayak es. Orang-orang yang kayak gini bisa jadi dermawan dan baik hati, tapi semua itu ada maksudnya. Perbuatannya tuh cuman untuk membuat dirinya terkenal dan dikenal sama banyak orang, dan bukan lahir dari kepedulian. Lantas, cara apa yang perlu kita ambil untuk meningkatkan kualitas cinta kita.?? Nggak ada cara lain, yaitu dengan cara ningkatin kualitas hati kita. Hal ini cuma bisa kita dapat ketika kita membangun hubungan pribadi dengan Tuhan. Cuman Tuhan yang bisa merestorasi hati yang dingin dan menghangatkan kembali kasih yang sudah padam dalam diri kita.

Sobat Muda, kalau kita rindu buat ningkatin kualitas cinta dan kasih kita buat banyak orang, nggak ada cara lain yang bisa kita lakuin selain meningkatkan kualitas hati kita. Bisa saja kita memberi sesuatu kepada orang lain tanpa ada cinta di dalamnya, tapi kita juga nggak bisa mencintai tanpa mau peduli dengan orang lain. Kepedulian sejati cuman bisa lahir dari hati yang mau memberi. Cinta nggak bisa dipisahkan dari memberi. Itulah yang Yesus lakukan. Karena Dia begitu mengasihi dan mencintai kita umatNya, Dia pun dengan penuh kerelaan memberikan nyawaNya sebagai ganti akan semua dosa kita. Jadi, kalau kita pengen kualitas cinta yang baik, mintalah Tuhan untuk merestorasi hati kita, gimana pun kondisi hati kita saat ini. Otomatis kualitas cinta pun akan bertumbuh dengan sendirinya. Ayo, jalanilah hidup ini dengan penuh cinta.!!!


Kata bijak :
Seberapa pun pemberian anda, tanpa dibalut cinta kasih, nggak akan memberikan banyak manfaat buat orang lain.!! :’)

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar